logo blog
Iklan Coretan Pelajar (COPEL)

7 Kiat sukses dengan usaha sendiri

Sukses dengan usaha sendiri memang menjadi kelebihan tersendiri adalah sesuatu yang menjadi kebanggan diri dan orang sekitar termasuk keluarga, tapi semua itu tidak gampang dan tidak hanya dengan sebatas ide-ide tanpa adanya aksi yang mempuni, menarik minat, mengajak orang, bisa bernegosiasi, mampu supel dan mudah bergaul adalah kelebihan tersendiri untuk mencapai kata sukses tapi sukses apa yang kita cari, apakah sukses materi ? atau sukses dapat do'i ? bahkan sukses dalam pekerjaan yang di damba-dambakan.

Yup benar sekali tidak hanya itu yang akan admin bahas dalam postingan kali ini tapi apa saja sih yang harus kita punyai, kuasai, tekuni untuk mencapai kata sukses yang kita cita-citakan.


Berikut admin share beberapa cara untuk mencapai kata sukses.

1.  Pandai Menganalisis 
Menganalisis adalah faktor utama dalam kata sukses seorang wirasusaha yang sukses pasti dapat menganalisis kebutuhan umum yang sedang dibutuhkan sekarang. Apakah itu ? mulai dari sekitar kita kita bisa ambil kesempatan yang ada dan bisa memperoleh keuntungan dari apa yang sedang di gemari sekarang. Selain itu faktor analisis harus dilengkapi dengan keahlian yang dimiliki rekan-rekan sesuai dengan bidangnya agar potensi rekan dapat akurat. Setelah itu susun rencana agar rencana dapat terlealisasikan.

2. Konsep 
Rencana apa yang anda akan mulai menekuni suatu prodak atau jasa yang pasti harus anda kuasai dan harus didorong dengan adanya materi jika dibutuhakan karena mungkin bila kita ingin ikan banyak kita harus menebar umpan yang banyak pula, seperti kata tersebut dengan adanya konsep yang sesuai mulai dari profosal, lahan usaha, faktor pendukung lainya konsep akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

3. Modal
Faktor modal memang menjadi faktor utama dalam mencapai kesuksesan hal ini sangat perlu dalam mebuat, membina suatu usaha karena tanpa modal kita bisa usaha dengan modal apa, tapi selain dengan modal yang ada kita juga bisa ada alternatif seperti channer rekan atapun yang lainnya walaupun dengan meminjam tapi kalo kita yakin pasti akan terlunasi, intinya mau mencoba dan berkorban.

4. Link
Link ini sangat diperlukan dalam mencapai kesuksesan karena kita pasti akan lebih cepat mengetahuin informasi dari sumber informasinya langsung, kelebihannya dari link adalah anda akan sangat beruntung dan terbantu dalam mempermudah usaha anda. Link tersebut bisa dari rekan, saudara, atupun informer lainnya yang dekat dengan anda atapun anda bisa mencari link anda sendiri dari pengalaman yang pernah anda alami dalam bekerja atapun bidang pekerjaan yang pernah anda kerjakan sebelumnya.

5. Karyawan
Jangan salah pilih mengenai karyawan karena usaha anda pasti tidak akab berjalan kalo seumber daya anda tidak paham tentang usaha yang anda jalankan, cari karyawan minimal yang sudah berpengalaman misal beberapa bulan misal 6 bulan karena faktor pengalaman juga sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan anda jadi kita tidak terlalu repot tentang training karyawan karena pengalaman yang memadai. intinya karyawan anda paham dan bisa mengembangkan usaha anda bisa jadi karyawan anda menjadi sumber iklan "buzz" sengingga usaha anda akan cepat tersebar dari pengalaman kerja di perusahaan anda.

6. Target
Setelah menemukan semuanya kita tinggal menemukan target mana yang kita akan tuju, mulai dari jenis usaha, tempat usaha, lokasi usaha, usaha apa, dan kelebihan apa sehingga perusaan kita mempunyai target yang luas kalo bisa target usaha anda untuk semua usia dan pokoknya dapat selalu di butuhkan oleh semua orang setiap saat, tidak setiap saat bisa setiap hari intinya target kita adalah semua usia dan selalu dipergunakan. Kalo sudah begitu pasti usaha anda menjadi kebutuhan bagi para konsumen anda sehingga anda akan mempunyai konsumen yang tetap.

7. Action
Mulai dari sekarang bila langkah 1-6 sudah anda jalankan adalah tahap action semua berawal dari 0 dan untuk melangkah ke angka 1 anda harus mampu mencoba, berkorban, biar satu dua atau tiga kali anda mencoba pasti anda akan menemukan cara terbaik dari berbagai kesalahan atau tindakan sebelumnya. Mungkin ini yang dinamakan perjuangan kita harus mampu bersakit-sakit dahulu untuk mencapai kesuksesan itu karena pada akhirnya semua pasti akan sampai puncak, jadi jangan patah semangat dan terus berusahan diatambah berdo'a.
Cukup sekian admin share semoga bermanfaat.
Tetap semangat kawan apapun itu pasti kamu bisa!!!
Enter your email address to get update from Coretan Pelajar.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah, boleh masukanya, tambahannya atau ralat dalam penulisan ataupun dalam informasi yang disampaikan.

Salam Penulis.

Copyright © 2014. CORETAN PELAJAR - All Rights Reserved | Template Created by COPEL Proudly powered by Blogger