logo blog
Iklan Coretan Pelajar (COPEL)

Render video di adobe media encoder

Merender video di adobe media encoder adalah salah satu pilihan yang di sarankan oleh aplikasi adobe premiere pro, aplikasi adobe media encoder sudah satu paket dengan adobe premiere jadi kita tinggal memilih export movie ke dalam banyak pilihan salah satunya kedalam dalam adobe media encoder.

Selain itu adobe media encoder adalah aplikasi render video yang baik dan mempuni di bidangnya, adobe media encoder adalah aplikai render video yang mempunyai banyak kelebihan dalam melakukan render, seperti pilihan lokasi, kualitas, jenis file, jenis encode, waktu encode, inport file encode dll.

Sehingga aplikasi tersebut sangat sering digunakan oleh para editor movie, dalam pembuatannya juga sangat GUI dan user fiendly intinya mudah digunakan dan tidak perlu banyak tombol yang di pijit cukup mengunggu proses render selesai.

Lalu dalam proses render alangkah baiknya kita tidak mengoprasikan aplikasi apapun selain aplikasi render adobe media encoder tersebut agar tidak mengganggu jalannya proses render. jika memori atau spek pc atau laptop high end rekan-rekan bisa sambil mengedit atau mengerjakan/ membuka aplikasi yang lain selain aplikasi render video tersebut, karena proses rendered memakan banyak memori pada pc unit kita sehingga pasti akan ada sedikit lag dalam proses rendered.

Cara render :
Pilih file dan cari menu Export dan pilih Media.. (itu adalah kepanjangan dari media encoder)


Tampilan pada saat proses render video menggunakan Adobe Media Encoder

Tampilan pada saat selesai proses render dengan menggunakan Adobe Media Encoder

Adobe Media Encoder memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan antara lain :

Kelebihan :
1. Cocok digunakan pada para editor adobe premiere pro
2. Mudah diguanakan
3. Simple
4. Hasil yang maksimal
5. Sesuai
6. Lebih efektif di bandungkan aplikasi sejenisnya

Kekurangan :
1. Karena memakan banyak memori dan hardisk
2. Sambil nunggu bisa di tinggal

Nah mungkin cukup admin share tentang adobe media encoder kali ini, kebetulan sedang edit video jadi nulis tentang adobe media encoder mumpung banyak ide-ide kata-kata he, :D
Enter your email address to get update from Coretan Pelajar.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah, boleh masukanya, tambahannya atau ralat dalam penulisan ataupun dalam informasi yang disampaikan.

Salam Penulis.

Copyright © 2014. CORETAN PELAJAR - All Rights Reserved | Template Created by COPEL Proudly powered by Blogger