logo blog
Iklan Coretan Pelajar (COPEL)

Menjadi Sukses Google Adsense dengan Blogspot

Banyak yang ingin menjadi sukses dengan mencoba google adsense, sudah barang tentu menjadi dambaan setiap orang bisa sukses di dunia maya dengan modal yang seminimal mungkin tidak hanya itu di indonsia juga sudah banyak mencetak orang yang berhasil mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya dengan hanya menggunakan blog yang di sediakan oleh google itu sendiri, jadi intinya semua adalah dengan modal gratis, tapi ada juga yang belum berhasil bahkan sudah banyak yang menyerah mencoba google adsense karena banyak persyaratan yang harus ditaati. 

Pada postingan ini saya bermaksud menjelaskan beberapa ketentuan yang harus wajib dipahami blogger agar bisa Menjadi Sukses mendapatkan penghasilan yang besar dari Google Adsense.

1. Pengunjung
Pengunjung sangat penting untuk bisa mendapatkan penghasilan besar dari blog, mungkin tak semua orang mengerti bahwa faktor pengunjunglah yang harus diutamakan kenyamanannya saat mereka berada di blog kita akan merasa ingin berlama-lama di blog kita untuk menggali informasi yang terdapat pada postingan-postingan kita, tidak hanya itu beberapa faktor juga sangat berpengaruh terhadap hal tersebut antara lain :
  1. Faktor Tampilan
  2. Gaya Penulisan
  3. Navigasi yang mudah
  4. Simple (Bahasa yang mudah dimengerti)
  5. Target Pengunjung
Trafik pengunjungan yang banyak akan mendatangkan banyak viewer ke blog kita dan tidak semua pengunjung bertahan lama di blog kita faktor targeting pengunjung juga sangat mempengaruhi klik yang di hasilkan banyak pengunjung yang tertarget. 

Lantas apa yang harus dilakukan agar mendapatkan pengunjung yang banyak tapi tertarget? untuk mendapatkannya kita harus riset kata kunci atau keyword research dan memadukannya dengan strategi search engine optimization (SEO).

Jika sobat Catatan Pelajar memahami SEO ini maka tidak sulit untuk membuat sebuah judul yang pas untuk postingan sobat bloger cari yang tidak terlalu tinggi yang jarang atau berbeda dengan yang lain dan jangan terlalu jauh dari isi postingan.

2. Kata Kunci (Keyword)
Kata kunci adalah merupakan faktor yang terpenting yang bisa menentukan pengunjung kita, jika blog sobat Catatan Pelajar mentargetkan kata kunci yang kurang berharga atau kurang peminat maka pengunjung akan berkurang dan mempengaruhi pada penghasilan adsense kita.

Keyword atau (HPK) Highest Paying Keyword yang memiliki klik tinggi antara $1 - $30 per-klik jadi target atau kata kunci yang membuat mahal agar anda bisa membuat penghasilan besar, berbeda dengan keyword yang jarang diminati oleh pengunjung anda akan menghasilkan $0.01 - $0.50 per kliknya.

3. Iklan Layout
Penempata iklan untuk mendapatkan klik harus ditempatkan pada posisi yang mudah dilihat oleh para pengunjung, misalnya sobat catatan pelajar menyimpan pada sidebar kanan atau kiri blog, juga yang harus dihindari adalah pemasangan iklan yang berlebihan pada blog sobat akan menyebabkan invalid clicks yang bisa berbahaya bagi akun adsense sobat, pemasangan yang ideal adalah 2 - 3 buah iklan saja.

4. Konten 
Konten sangat berpengaruh terhadap kunjungan pengunjung pada blog kita, buatlah konten yang sesuai dengan topik yang unik dan masih original yang belum dimilki orang lain.

Yang harus sobat lakukan adalah membuat sesuatu yang baru yang belum dimilki orang lain intinya adalah unik misalnya tentang hal-hal yang sering sobat alami atau tentang pekerjaan sobat yang pastinya sangat berharga bagi orang lain sehingga orang tersebut ingin mencari dan mengetahui lebih dalam tentang yang sobat bagikan maka bila konten yang tersebut sangat bermanfaat maka viewer dan klik pada posting dan iklan akan banyak. Jadi ciptakanlah sesuatu yang baru yang beberda dan unik.

5. Template
Tampilan memang sangat menjanjikan pada blogkita bagaimana orang mau berlama-lama pada blog kita jika tampilannya membosankan dan kurang menarik mata, gunakanlah tampilan yang user friendly yang nyaman, nyaman disini tidak berat dan tidak terlalu banyak gambar yang menyebabkan loding yang lama pada blog kita, gunakan template yang fast loading dan sangat user friendy, banyak situs yang menyediakan template yang SEO, fast loading, user friendly di Google sobat bisa menemukannya dan bisa menggunakannya sesuai dengan karakteristik sobat, 

6. Mulai dari sekarang
Jangan takut untuk mencoba, jika kita ingin memulai suatu pekerjaan jangan hanya di pikirkan yang harus anda lakukan adalah mulai dari sekarang, semakin banyak anda mencoba maka semakin mahir anda dalam melakukan pekerjan.

Jangan takut bila anda menemuli kegagalan pasti akhirnya keberhasilan akan menemui anda juga, walau menemui banyak rintangaan tapi itulah tantangan kita untuk menjadi sukses. Tetap Mencoba

Semoga posting ini dapat bermanfaat bagi sobat Catatan blogger, mohon maaf bila masih banyak kekurangan dalam penulisan artikel ini. Artikel ini saya buat sendiri bila sobat ingin mengcopy atau memosting kembali harap sertakan sumbernya penghargaan bagi kami yang telah mengeluarkan keringat.
Enter your email address to get update from Coretan Pelajar.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

trim infonya dik.sangat bermanfaat.

Balas

Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah, boleh masukanya, tambahannya atau ralat dalam penulisan ataupun dalam informasi yang disampaikan.

Salam Penulis.

Copyright © 2014. CORETAN PELAJAR - All Rights Reserved | Template Created by COPEL Proudly powered by Blogger