logo blog
Iklan Coretan Pelajar (COPEL)

5 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

5 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang rekan-rekan coretan pelajar pasti sering mengalami gusi bengkak karena berlubang adalah salah satu penyakit yang jangan di anggap sepele atau diremehkan penyakit tersebut bisa berubah menjadi penyakit yang parah tidak hanya itu penyakit gusi bengkak juga bisa mengganggu aktivitas kerja anda, tidak hanya itu penyakit tersebut juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya antara lain bagian kepala dan juga bagian tubuh lainnya sehingga bisa dapat mengganggu pada aktivitas kita.

Gejala Gusi Bengkak :
- Kemerahan
- Nyeri yang belebihan
- Bau Mulut
- Gusi yang berdarah akibat menyikat gigi
- Amandel
- Kurang Vitamin

Cara Menanggulangi :
- Pengobatan alami
- Membaca tips kesehatan mulut

Hari ini admin akan share 5 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang :

1. Berkumur
Berkumur adalah salah satu hal yang sering dilakukan ketika setelah menggosok gigi ataupun setelah makan, tapi bila kita ingin benar-benar bersih untuk membersihakan mulut kita, gunakanlah air hangat agar kuman-kuman yang menempel bisa terangkat, tidak hanya itu air hangat yang di tambha dengan garam akan dapat lebih mengankat gusi-gusi yang sudah menjadi karat di dalam gigi kita.

2. Sikat Gigi
Sikat gigi setelah makan akan sangat membantu menjaga kebersihan gigi kita karena bila gigi kita masih ada sisa makanan yang menempel akan dapat menyebabkan sakit pada gusi kita, hal ini sangat membantu untuk menjaga gigi kita agar tetap bersih, gimana masih ada yang suka menunda menggosok gigi, soo.. jadi sampai jangan dilewatkan setelah makan untuk rajin menggosok gigi. Mengosok pagi, siang, sore bahkan setelah makan akan mencegah gigi kita bengkak.

3. Terapi Gusi
Yang dimaksud adalah pemijatan pada bagian-bagian yang menurut anda sakit pada bagian tersebut, akan membuat sirkulasi didalam tubuh  menjadi semakin meningkat, proses ini sangat baik untuk proses penyembuhan gusi secara terus menerus kinerja sirkulasi tubuh akan meningkat.

4. Membersihan bekas makanan yang tertinggal
Membersihakn bekas makan juga tidak kalah pentingnya selain mengunkan alat-alat permbersih mulut sepeti lidi ataupun permbersih lainya akan dapat mengurangi beban kotoraran yang tertinggal dalam mulut.

5. Vitamin C
Asupan vitamin akan sangat membantu kesehatan gusi kita, bila kita kurang vitamin dan air mineral akan dapat menyebabkan bengkak pada gusi yang berlubang.

Semoga bermanfaat yah kawan!
Enter your email address to get update from Coretan Pelajar.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah, boleh masukanya, tambahannya atau ralat dalam penulisan ataupun dalam informasi yang disampaikan.

Salam Penulis.

Copyright © 2014. CORETAN PELAJAR - All Rights Reserved | Template Created by COPEL Proudly powered by Blogger