logo blog
Iklan Coretan Pelajar (COPEL)

5 Dampak meminum minuman bersoda secara berlebihan

5 Dampak minuman bersoda yang akan anda peroleh setelah meminum minuman bersoda apalagi kalau diminum terlalu berlebihan yang dapat merusak kesehatan tubuh anda. Hari ini admin share beberapa dampak yang di hasilkan akibat meminum minuman bersoda secara berlebihan.

Di Indonesia sudah tidak aneh lagi minuman bersoda sudah menjadi hal yang wajib di minum dari semua kalangan hal ini menjadi sangat berlebihan ketika minuman bersoda diminum secara terus menerus tanpa mengabaikan kesehatan alhasil bukan segar atau hilangnya dahaga tapi tumbuhnya penyakit sedikit demi sedikit.


Mungkin ada rekan-rekan atau sobat coretan pelajar yang telah mengalami terserang penyakit setelah meminum minuman bersoda berlebihan, biasanya minuman yang bersoda yang meniru perusahaan bersar tapi di jual dengan harga yang relatif lebih murah dengan berbagai farian rasa yang baru dan warna yang menggoda untuk diminum ketika dingin. yups!

Berikut beberapa dampak yang akan anda peroleh ketika meminum minuman bersoda secara berlebihan.
Antara lain :

1. Diabetes
Meminum minuman bersoda akan memicu penyakit diabetes stadium 2 apa sebabnya minuman bersoda yang mengandung gula hal ini bila terus menerus akan memicu penyakit diabetes apalagi kalau di konsumsi secara berlebihan dimana kandungan insulin dalam darah akan meningkat. Hal inilah yang dapat memicu penyakit diabetes

2. Jantung
Jika seseorang yang secara berlebihan meminum minuman bersoda secara berlebihan memiliki 20% resiko terkena serangan jantung juga penyakit jantung lainnya. Kandungan froktosa yang terdapat dalam soda yang akan meningkatkan terjadinya peradangan pembuluh darah pada jantung sehingga hal tersebut harus sangat diperhatikan bagi orang yang suka meminum minuman dalam kaleng dll.

3. Batu Ginjal
Froktosa tersebut bisa membentuk atau pembetukan batu ginjal dalam tubuh kandungan tersebut dapat meningkatkan asam urik  oksalat, serta kalsium dalam urine yang merupakan susunan pembentuk batu ginjal. wah serem juga yah.

4. Kropos Tulang
Mengapa kropos tulang hal ini di sebabkan karena terlalu banyak meminum minuman bersoda biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia dan ibu hamil, pengkroposan tulang , retak, dan patah.

5. Berat Badan
Kandungan gula dan kalori yang membuat berat badan anda semakib bertambah, tapi inilah realitanya kebanyakan orang tidak berpikir panjang ketika meminum minuman bersoda asal minum saja, dahagapun hilang tapi bi balik itu banyak kandungan di dalam minuman bersoda yang dapat menyebabkan beberapa hal yang sudah di sebutkan di atas.

Minuman bersoda semakin hari semakin banyak, malah berlomba-lomba menciptakan kreasi baru, dari segi warna, tampilan, juga harga yang sangat relatif mudah di beli oleh kalangan menengah kebawah tapi inilah target marketing kita harus pandai-pandai dalam memilih makanan atau minuman yang akan kita makan, kalo saya mending air putih sudah barang tentu banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Nah bagaimana sudah ada sedikit gambaran ? tentunya sudah kan ? apa masih perlu banyak bukti atau mau mencoba sendiri ? hehe
mendingan cari yang sudah jelas aman saja baik untuk kesehatan baik juga untuk diri sendiri karena sehat itu mahal hargnya.

Terimakasih, salam admin
Semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Coretan Pelajar.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

Soda biasanya dijadikan pengganti kopi.. Nah pertanyaannya adalah apakah kopi berbahaya bagi ginjal?

Balas

yang saya takutkan kalo minum kopi adalah dapat menimbulkan gejala atau sakit maag karena kopi dapat meningkatkan asam lambung. :(

Balas

Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah, boleh masukanya, tambahannya atau ralat dalam penulisan ataupun dalam informasi yang disampaikan.

Salam Penulis.

Copyright © 2014. CORETAN PELAJAR - All Rights Reserved | Template Created by COPEL Proudly powered by Blogger